Pengaruh Service Quality, Product Quality dan Price Perception Terhadap Customer Loyalty (Studi Pada Pelanggan Fashion E-Commerce Shoppe)

Authors

  • Kuwatno Universitas Selamat Sri

DOI:

https://doi.org/10.51792/jei.v3i1.105

Keywords:

Service quality, product quality, price perception, customer loyalty.

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk pengujian pengaruh1service quality, product quality dan price perception terhadap customer loyalty pada produk fashion e-commerce shoppe. Populasi3pada penelitian ini adalah semua mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Selamat Sri angkatan 2023 yang berjumlah 350 mahasiswa. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, hanya mahasiswa Kota Kendal yang merupakan pengguna e-commerce shoppe dan pernah membeli minimal dua kali prroduk fashion, berdasarkan kriteria yang menjadi sampel adalah 100 mahasiswa. Alat analisis pada penelitian7ini menggunakan software SmartPLS versi 4.0.9.8 Hasil penelitian menunjukkan service quality,product quality dan price perception berpengaruh positif yang signifikan terhadap customer9loyalty. Penelitian ini memberikan implikasi manajerial bagi perusahaan shopee untuk lebih memahami bahwa service8quality, product quality dan price perception sangat penting dalam meningkatkan loyalitas pelanggan.

Downloads

Published

31-01-2024