PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN JASA PADA PT. POS INDONESIA (PERSERO) KECAMATAN REBAN KABUPATEN BATANG

Authors

  • Kharisma Nawang Sigit UNIVERSITAS SELAMAT SRI
  • Arina Hidayati UNIVERSITAS SELAMAT SRI

DOI:

https://doi.org/10.51792/jei.v1i2.32

Keywords:

Keputusan Penggunaan, Kualitas Pelayanan, Harga, Promosi

Abstract

Kharisma Nawang Sigit, Arina Hidayati Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Pada Pt. Pos Indonesia (Persero) Kecamatan Reban Kabupaten Batang. Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi. Universitas Selamat Sri (UNISS) Kendal. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi secara bersama-sama terhadap Keputusan Pengunaan Jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kecamatan Reban Kabupaten Batang, untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pengunaan jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kecamatan Reban Kabupaten Batang, untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Harga terhadap Keputusan Pengunaan Jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kecamatan Reban Kabupaten Batang, Untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Promosi terhadap Keputusan Pengunaan Jasa pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kecamatan Reban Kabupaten Batang. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah melakukan penggunaan jasa di PT. Pos Indonesia (Persero) dari bulan Januari sampai Mei 2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan accidental sampling yaitu teknik pengambilan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap keputusan pengunaan jasa. Harga secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa. Promosi secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan jasa. Secara simultan kualitas pelayanan, harga dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pengunaan jasa.

Downloads

Published

30-06-2022