EFEK PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PADA KRUPUK RAMBAK “DWI JOYO” MELALUI VARIABEL MEDIASI KESADARAN MEREK
DOI:
https://doi.org/10.51792/jei.v2i1.47Keywords:
Promosi, kesadaran merek , minat beliAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa dampak promosi pada minat beli dengan di mediasi oleh kesadaran merek. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pelanggan krupuk rambak”Dwi Joyo”di wilayah Kabupaten Kendal. Sampel yang diambil sejumlah 100 responden dengan menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan bersumber dari data primer. Pengumpulan data dilakukan dengan metode kuesioner dengan analisis jalur dan Sobel test menggunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, promosi berpengaruh pada kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh terhadap minat beli, serta kesadaran merek mampu meningkatkan promosi terhadap minat beli.