EFEK PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PADA KRUPUK RAMBAK “DWI JOYO” MELALUI VARIABEL MEDIASI KESADARAN MEREK

Authors

  • Ageng Prasetyo UNIVERSITAS SELAMAT SRI
  • Lukman Zaini Abdullah UNIVERSITAS SELAMAT SRI

DOI:

https://doi.org/10.51792/jei.v2i1.47

Keywords:

Promosi, kesadaran merek , minat beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa dampak promosi pada minat beli dengan di mediasi oleh kesadaran merek. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pelanggan krupuk rambak”Dwi Joyo”di wilayah  Kabupaten Kendal. Sampel yang diambil sejumlah 100 responden dengan menggunakan metode  purposive  sampling.  Jenis  data  yang  digunakan  bersumber  dari  data  primer.  Pengumpulan  data dilakukan dengan metode kuesioner dengan analisis jalur dan Sobel test menggunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa promosi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat beli, promosi berpengaruh pada kesadaran merek, kesadaran merek berpengaruh terhadap minat beli, serta kesadaran merek mampu meningkatkan promosi terhadap minat beli.

 

Downloads

Published

31-01-2023