HUBUNGAN ANTAR TRUST DAN CONSUMER POSITIVE EMOTION DENGAN LOYALTY

Authors

  • Septian Dwi Cahyo UNIVERSITAS SELAMAT SRI

DOI:

https://doi.org/10.51792/jei.v2i1.60

Keywords:

Trust, Consumer Positive Emotion, Loyalty

Abstract

Saat ini tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan antar perusahaan di berbagai sektor semakin pesat terjadi. Setiap perusahaan harus menciptakan barang atau jasa yang unggul agar dapat memenangkan persaingan. Oleh karena itu, perusahaan menerapkan berbagai strategi agar produk atau jasanya diminati oleh konsumen. Strategi yang disusun tersebut diharapkan dapat mencapai tujuan perusahaan. Perusahaan dapat dikatakan berhasil ketika mereka dapat menarik perhatian konsumen untuk menjadi pelanggan yang loyal.

Penelitian  ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust, dan positive emotion terhadap loyalty. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan purposive sampling, sampel yang digunakan sebesar 200 responden yang ada di Indonesia. Hasil penelitian menunjukkan bahwa trust dan consumer positive emotion menunjukkan hubungan positif dan signifikan terhadap loyalty.

Downloads

Published

31-01-2023