Pengaruh Variasi Produk, Cita Rasa dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Teh Ku Indonesia di Kabupaten Kendal
DOI:
https://doi.org/10.51792/jei.v3i2.158Keywords:
Variasi produk, Cita Rasa , Word Of Mouth, Keputusan PembelianAbstract
Di Kabupaten Kendal terdapat penjual minuman dengan berbagai merek yang sedang banyak digemari pada beberapa tahun terakhir, yang menjadikan para pelaku bisnis ini mengalami kenaikan pada pendapatannya. Salah satunya yaitu penjual es teh cup merek Teh Ku Indonesia dibeberapa cabang di Kendal. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh variasi produk, cita rasa dan word of mouth terhadap keputusan pembelian Teh Ku Indonesia di Kabupaten Kendal secara parsial dan simultan. Jenis penelitian ini yaitu kuantitatif. Populasinya merupakan konsumen Teh Ku Indonesia di Kabupaten Kendal yang tidak diketahui jumlahnya, dengan sampel yang berjumlah 100 responden menggunakan rumus Lemeshow. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Ku Indonesia di Kabupaten Kendal sebesar 6,116 dengan signifikansinya 0,000, 2) cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Ku Indonesia di Kabupaten Kendal sebesar 3,057 signifikansinya 0,003, 3) word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Ku Indonesia di Kabupaten Kendal sebesar 3,007 signifikansinya 0,003, 4) variasi produk, cita rasa dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Teh Ku Indonesia di Kabupaten Kendal sebesar 49,868 signifikansinya 0,000.