Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pengunjung Di Deswita Pandansari Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang
DOI:
https://doi.org/10.51792/jei.v3i1.90Keywords:
Strategi Bauran Pemasaran, Kepuasan, Desa WisataAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang dimaksud mengenai strategi bauran pemasaran di Deswita Pandansari dan pengaruh bauran pemasaran terhadap kepuasan pengunjung di Deswita Pandansari. Penelitian ini disajikan secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran informasi terkait potensi strategi bauran pemasaran. Metode yang digunakan untuk
mengumpulkan data dengan studi dokumen, wawancara, observasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi bauran pemasaran mempengaruhi kepuasan pengunjung di Deswita Pandansari. Dari pihak manajemen telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan kepuasan kepada pengunjung, bahwa kepuasan pengunjung di deswita pandansari atas wahana diukur pada kualitas yang dirasakan sangat nyaman, menyenangkan dan seru, kenyamanan yang cukup baik karena masing-masing produk memiliki kenyamanan tersendiri, keramahan stafnya yang ramah dan harga cukup terjangkau.